Daftar blog antar teman

Friday, October 5, 2018


 LOMBA 17 AGUSTUS 
Sekolah ASSUADAA INTERGRATED ISLAMIC SCHOOL mengadakan lomba untuk memperingati perjuangan pahlawan kit ayang dulu berjuang,dan menyambut nya dengan penuh semangat dengan cara mengikuti lomba lomba.Sebelum memulai nasional competetion kita melaksanakan upacara yang di sambut dengan tarian saman dan seni pencaksilat.

Sekolah kami mengadakan beberapa lomba seperti
1.LOMBA PERTAMA YAITU FUTSAL
            Lomba futsal yaitu lomba yang biasanya diikuti oleh anak ikhwan.Pesertanya bisa diikuti oleh anak kelas VII sampai kelas IX.lomba futsal merupakan lomba yang setiap tahun diadakan karena bisa memberi semangat.
2.LOMBA KEDUA YAITU BASKET
            Lomba basket yaitu lomba yang hanya bisa diikuti oleh anak akhwat.Pesertanya bisa diikuti oleh anak kelas VII sampai kelas IX.lomba untuk anak akhwat biasanya tidak sama setiap tahunnya,dan bisa berbeda beda.
3.LOMBA CCC
            Lomba CCC yaitu lomba akademik.lomba CCC mengikut sertakan pelajaran FISIKA,MTK,BAHASA ARAB,BIOKIM,PAI,dan BAHASA INGGRIS.
4.LOMBA DAUR ULANG
            Lomba daur ulang merupakan lomba non akademik.daur ulang itu membuat bahan yg tadinya gak terpakai (sampah),menjadi bahan yg terpakai
5.LOMBA MADING 3D
            Lomba mading menggunakan kreatifitas siswa maupun siswi,lomba mading ini bertemakan perjuangan pahlawan.



PAWAI TAHUN BARU ISLAM 1440 H

Senin, 10 September 2018 SDIT & SMPIT AS SU’ADAA mengadakan kegiatan pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440. Pawai muharram tahun ini diikuti oleh seluruh siswa/I dari kelas IV (SD) sampai kelas IX (SMP). Seluruh peserta pawai memakai pakaian putih dan berjalan dengan membawa kreasi poster bertemakan  Gebyar Muharram 1440 H dan Peduli Lombok. Berjalan sambil bersholawat dipagi hari membuat seluruh peserta bersemangat mengikuti pawai. Peran  guru dan pengurus OSIS membuat kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Adapun untuk siswa/I kelas I sampai kelas III menyambut tahun baru hijriyah dengan membuat karya seni dengan bertemakan Tahun Baru Hijriyah 1440. Kegiatan yang bertemakan Gebyar Muharram 1440 H dan Peduli Lombok mendapat perhatian yang baik dari banyak pihak. Tujuan dari kegiatan ini adalah syiar islam.

HARI RAYA IDUL ADHA 1940


        Pada hari Kamis, 23 Agustus 2018 assuadaa telah melakukan kegiatan latihan qurban dalam rangka memperingati hari raya idul adha. Kegiatan ini dihadiri oleh semua guru dan siswa-siswi kelas I sampai IX dengan berjumlah 900 siswa.Acara dimulai dengan pembukaan yang dibacakan oleh kepala sekolah kita pak hartono dan diiringi dengan  takbir yang diikuti oleh siswa-siswa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan penyerahan hewan qurban kepada siswa-siswi yang di wakili 3 orang.Hewan yang akan diqurbankan pada tahun ini bejumlah 3 ekor sapi .Setelah sambutan,dilanjutkan dengan penutup yang dibacakan oleh pak aziz .Siswa-siswi SDIT masuk ke kelas bersama wali kelas,sedangkan siswa-siswi SMPIT menuju ke masjid bersama wali kelas.Kegiatan di masjid,siswa-siswi akan diberikan materi mengenai hari raya qurban dan cara penyembelihan hewan qurban yang benar menurut agama Islam.Pemutaran video secara langsung dimulai dari kelas 1-3 di aula,sedangkan kelas 4-6 masih berada di kelas mereka.



No comments:

Post a Comment

makna kata hijrah

Makna kata hijrah Hijrah sebagai salah satu prinsip hidup, harus senantiasa kita maknai dengan benar. Secara bahasa hijrah berarti men...